About Me

pmiigusdur

Bedah Novel "Surga untuk ODHA"

Semarang, pmiigusdur.com - Selasa 10 Desember 2013, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Justisia  Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI), mengadakan bedah novel yang berjudul “Surga untuk ODHA”.

Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium 1 lantai 1 Institut  Agama  Islam  Negeri  (IAIN) Walisongo Semarang.

Bedah buku ini dihadiri LSM, LPM dan Mahasiswa umum dengan mendatangkan langsung penulis buku "Surga untuk ODHA", yaitu H. Agus Salim (HAS Chamidi). Sebagai narasumber ada Putu Aryatama dari LSM Peka dan M. Arja Imroni selaku Sekretaris PWNU Jawa Tengah.

Acara tersebut dimulai dengan pukul 14.00 WIB, dibuka oleh Arif Budiman selaku Wakil Dekan FSEI, dilanjutkan dengan diskusi yang dimulai dari paparan HAS Chamidi, dilanjutkan dengan Putu Aryatama dan terakhir dari M Arja Imroni dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Anis Fitria selaku Pimpinan Umum LPM Justisia mengatakan bahwa, “Acara ini sangat unik karena membahas HIV/AIDS di kalangan Nahdliyyiin. Warga NU yang dianggap masyarakat tradisionalis ternyata mampu menanggapi problem nasional".

Dan novel ini disajikan pula dengan bahasa asli penulis yaitu bahasa Banyumasan (ngapak) serta dikemas dengan diksi yang mampu dipahami semua kalangan baik remaja, orang dewasa bahkan orang tua sekalipun".

“Harapan diadakannya acara ini adalah merubah paradigma (pandangan) warga NU tentang penyakit HIV/AIDS”, tutur  M. Arja Imroni.
Laporan: Arif

Post a Comment

0 Comments