About Me

pmiigusdur

Istighosah Kubro dan Bedah Film Sang Kyai Bersama Ulama Se-Kota Semarang



Semarang, pmiigusdur.com Pada Senin, (30/12) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Abdurrahman Wahid telah sukses melaksanakan agendanya berupa Doa Kebangsaan; Istighosah Kubro dan Bedah Film Sang Kiai" yang bertempat di Auditorium 1 Kampus 1 IAIN Walisongo Semarang.

Tujuan diadakannya Doa Kebangsan iniadalah untuk menumbuhkan sikap para kader agar selalu cinta pada para Ulama dan untuk mengenang serta menghargai jasa-jasa para Ulama dan para Pejuang kemerdekaan yang telah gugur di medan perjuagan melawan penjajahan bangsa asing.

Agenda yang dimulai pukul 20.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh sahabat-sahabati kader PMII di lingkungan Komisariat Walisongo Semarang dan Ulama dan Romo Kyai se-Kota Semarang.

Kegiatan Pertama adalah pembacaan Doa dan Istighosah untuk Almarhum KH. Abdurrahman Wahid yang dipimpin langsung oleh KH. Hadhor Ihsan, kemudian dilanjutkan dengan Bedah Film Sang Kiai yang didalamnya bercerita tentang perjuangan para Ulama dalam menghadapi para penjajah yang ingin menguasai Indonesia.

Kegiatan yang sarat akan sejarah perjuangan Ulama dan pahlawan kemerdekaan ini diharapkan bisa menambah pengetahuan kader-kader PMII tentang sejarah heroisme perjuangan kaum santri dan bisa menumbuhkan sikap cinta dan menghargai jasa para Ulama dan Pahlawan yang telah turut berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Laporan: Bima Sakti

Post a Comment

1 Comments