About Me

pmiigusdur

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PMII Tumbuhkan Jiwa Sosial Kader

Semarang, pmiigusdur.com - Selasa, (14/01). memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PMII Rayon Abdurrahman Wahid melalui Biro Sosial Keagamaan dan Lembaga Pengembangan Studi Advokasi dan Perempuan (LPSAP) mengadakan Bhakti Sosial di Dusun Tegal Sari Desa Jatibarang Kecamatan Mijen Semarang.

Kegiatan yang bertema “Membangun Spirit Perjuangan Nabi Melalui Gerakan Sosial Kemasyarakatan” ini mendapat respon positif dari wagra sekitar. Sri Miyati salah satu masyarakat mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial seperti ini baru pertama kali dilakukan di Dusun Tegal Sari.

Kegiatan ini dimulai dengan pelatihan pembuatan bros bagi para ibu dan remaja putri dilanjutkan dengan perlombaan bagi anak-anak, seperti: lomba adzan, tartil Al-Qur’an, balap karung, minum dari dot, sendok kelereng dan pecah air juga mampu menarik anak-anak di Dusun Tegal Sari untuk memeriahkan agenda ini.

“Perlombaannya menyenangkan dan juga mendidik. Kegiatan seperti ini perlu diadakan lagi”, tutur Huda salah satu anak Dusun Tegal Sari.

Puncak acara ini dilaksanakan malam hari berupa kegiatan pengajian umum. Dalam pengajian ini tak hanya berisi ceramah dari Ustadz Syaifuddin Zuhri Al-Hafidz namun juga penyerahan bingkisan secara simbolik kepada ketua RT Dusun Tegal Sari, pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan pembacaan Maulid Dziba’ bersama.

“PMII bukan hanya turun di jalan, namun dengan kegiatan seperti ini PMII juga belajar dengan realita yang patut dijadikan referensi kehidupan kelak pasca dari IAIN. PMII bukan hanya berdemo, namun juga bermasyarakat”, kata Imam Syafii dalam sambutannya malam itu.

Laporan: Zulfa Anisah

Post a Comment

0 Comments