Yogyakarta, pmiigusdur.com - Beberapa pengurus serta kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid Komisariat Walisongo Semarang menghadiri undangan sidang doktoral Dr. Mahfud Junaedi M.Ag, Sabtu (28/12).

Sidang yang berlangsung lancar ini bertempat di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dr. Mahfud Junaedi M.Ag yang merupakan alumni PMII IAIN Walisongo ini telah berhasil memperoleh gelar doktor ini dengan disertasi mengenai penelitian terkait "Madrasah di Pesisiran Jawa". Khususnya Kasus Madrasah di Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.

Disertasi ini telah diujikan dalam Sidang Ujian Pendahuluan (tertutup) pada Sabtu, 1 Juni 2013 dan dipertahankan dalam Sidang Ujian Promosi Doktor.

Tim penguji yang terdiri dari 8 penguji ini melontarkan pertanyaan kritis yang dijawab dengan mantap oleh Mahfud. Terdapat banyak kritik serta saran yang diterima positif oleh Mahfud guna kesempurnaan penelitiannya.

Dalam sambutannya, salah satu tim penguji memberikan nasihat usai pemberian gelar Doktor bahwasannya untuk tetap melanjutkan penelitian yang tidak terhenti sampai pada disertasi semata. "Jangan seperti pohon pisang. Usai berbuah, kemudian mati," ujarnya.

Laporan: Anissa Gina Nazda