About Me

pmiigusdur

Turun Basis Kader PMII


Semarang, pmiigusdur.com – Pada Sabtu, (11/1/14) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Abdurrahman Wahid melalui Biro Sosial dan Keagamaan dan Lembaga Pengembangan Studi Advokasi dan Perempuan (LPSAP) mengadakan agenda Turun Basis (Turba) yang bertempat di Jrakah, Ngaliyan dan Sekitarnya.

Turba ini berbentuk aksi penggalangan dana, buku-buku dan barang-barang yang tidak terpakai untuk disumbangkan kepada masyarakat di desa Jati Barang Mijen pada Selasa, 14 Januari 2014 yang rencananya bersamaan dengan Perigatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Agenda yang berlangsung selama kurang lebih 6 jam ini berjalan dengan lancar dan diikuti sekitar 30 kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid. Kegiatan Pertama adalah penggalangan dana dengan mendatangi rumah-rumah warga yang berada di sekitar Kecamatan Ngaliyan, diantaranya Perum Bhakti Persada Indah (BPI), Tanjung Sari, dan Kelurahan Tambak Aji.

Ada beberapa kendala yang terjadi pada kegiatan tersebut, yang diantaranya adalah tidak mendapatkan ijin dari beberapa pejabat desa. Penggalangan dana di rumah-rumah warga  tersebut selesai tepat pukul 11.30 WIB.

Kemudian setelah selesai sholat Dhuhur dilanjutkan penggalangan dana di jalan raya, tepatnya di traffict light pertigaan Jrakah. Ada tiga titik yang menjadi pusat penggalangan dana, yaitu dari arah Ngaliyan, Kendal dan Kalibanteng.

Dengan Turun Basis ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati kader, supaya dapat merasakan betapa susahnya berjuang demi orang lain dan belajar berinteraksi dengan masyarakat langsung serta untuk membangun jiwa spirit perjuangan Nabi Muhammad SAW melalui gerakan sosial kemasyarakatan.

Laporan: Bima Sakti

Post a Comment

0 Comments