About Me

pmiigusdur

Peranan Pemuda Dalam Penyebaran Aswaja


https://www.facebook.com/photo.php?fbid=714589091905153&set=pcb.714592058571523&type=1&theater
Semarang, pmiigusdur.com -  Sabtu-Ahad, 1-2 Febuari 2014, bertempat di Balai Pelatihan Kerja Industri (BLKI) Kota Semarang, diselenggarakan acara Pelatihan Kader Dakwah dengan tema “Mendiasporakan Aswaja”. Terselenggarangnya acara ini atas kerja sama NU, PMII, IPNU-IPPNU se-kota semarang, dan RSI Sultan Agung.

Acara yang dihadiri 33 peserta ini berlangsung sangan meriah, dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua OC, perwakilan PC IPNU, Ketua PMII Cabang Kota Semarang, Ketua PC NU, dan terakhir Detua Demisioner PWNU.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan materi fundrising yang di isi oleh bapak Anasom selaku ketua dan pengelola NU Food Bank. Mater penulisan artikel, opini dan kolom oleh Teddy Kholiluddin (Direktur eLSA), terakhir menejemen dakwah oleh bapak Ahmad Anas selaku dosen dan Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Walisongo semarang.

Hari kedua, dilanjutkan dengan materi penulisan esai, penulisan berita dan wawancara, strategi dakwah, teknik penulisan dan layout, terakhir public speaking dan diakhiri dengan penutupan sekaligus launching  nama  alumni Pelatihan Kader Dakwah oleh Bayu Ren Warin.

Tujuan diadakan acara ini adalah melatih kader-kader NU agar mampu bersaing di khalayak umum, khususnya di era globalisasi ini. Salah seorang peserta, Ufi mengatakan bahwa materi yang disampaikan oleh pemateri yang memang sudah pakar di bidangnya membuat acara ini menarik, apalagi acara ini tidak hanya sekali saja namun akan ada follow up-nya.

Abdurrahman selaku Ketua SC menambahkan, “Dengan adanya pelatihan kader ini, harapannya kader-kader NU dapat mengawali perubahan warga nahdhiyin dalam menghadapi tantangan jaman’’.

Di sisi lain , kegiatan ini dimaksudkan agar menjadi wadah bagi kader-kader NU yang siap terjun langsung pada masyarakat umum untuk menyebarkan faham Aswaja. “Harapannya acara seperti ini tidak hanya sekali saja dan formalitas belaka” Arif salah satu peserta menambahkan. 

Laporan: Arif

Post a Comment

0 Comments