About Me

pmiigusdur

Sekolah Gender 2014, Antusiasme Peserta Meningkat Tajam


Semarang- pmiigusdur.com- Guna menambah pengetahuan tentang gender dan kesetaraan perempuan, Lembaga Pengembangan Studi dan Advokasi Perempuan (LPSAP) menggelar agenda Sekolah Gender 2014 hari sabtu dan minggu kemarin. 

Agenda yang diikuti sekitar 40 kader dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid dilaksanakan di Nusantara Camp Ngaliyan Semarang. 

Nanda Agnesti Agustin selaku ketua LPSAP menuturkan bahwa sekolah gender tahun 2014 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

“Di tahun 2014 ini, sekolah gender mengalami peningkatan yang cukup signifikan, ada perubahan-perubahan baik itu materi, RTL, dan pesertanya.” Tutur Nanda

Acara yang dibuka oleh Yulizar Farid Firdaus selaku ketua rayon ini mendatangkan pembicara-pembicara yang sangat berkompeten dan berkualitas, seperti Amin Suroso, M.SI, Iman Fadhilah, M.S.I, dosen Relasi Islam dan Gender, Witi Muntari, dari LRC KJHAM, Badiul Huda dari LSM FITRA Jateng dan Risya Islami dari LSM Griya Asa Semarang.

“Sekolah gender kali ini berbeda dengan sekolah gender sebelumnya. Dalam sekolah ini, gender dikaji dari berbagai aspek, seperti agama, ekonomi, politik dan masyarakat.” Ujar Yulizar.

Selain berdiskusi dan mengkaji gender, para peserta juga diajak membedah film yang berkaitan tentang perempuan dan keadilan gender. (Daus)

Post a Comment

0 Comments