About Me

pmiigusdur

Peringati Haul Gus Dur, Rayon Kembali Lagi Adakan ‎FGD ‎

Semarang, pmiigusdur.com - Refleksi Kebangsaan dan Aksi Seribu Lilin Perdamaian kembali digelar dalam acara Haul Gusdur ke-5 oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid Komisariat Walisongo Semarang.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan kader beserta pengurus dan tamu undangan dari lintas rayon dan komisariat.

Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman Gedung N Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada (30/12/14) mulai pukul 19.00 WIB.

Acara yang diawali dengan pembacaan Syiir Tanpo Waton kemudian dilanjutkan dengan Tahlil dan sambutan dari Ketua Rayon.

Dalam sambutanya Yulizar Farid Firdaus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kader dan tamu undangan yang berkenan hadir di acara tersebut dan mengajak untuk merefleksikan sejenak kepada segenap kader untuk dapat mengenang jasa-jasa Gus Dur.

“Gus Dur patut dicontoh dalam hal kepemimpinannya, kepribadiannya dan pemikirannya. Marilah kita sejenak, di bulan desember ini mencoba untuk mendoakannya dan meneladani perilakunya, semoga dari sinilah akan lahir penerus-penerus perjuangannya.”

Setelah pembukaanya, acara dilanjut dengan Focus Group Discussion (FGD) oleh sahabat Tedi Kholiluddin selaku pembicara dengan tema“Gusdur Dalam Relasi Agama dan Negara” yang dimoderatori oleh Arif Suyono hingga acara selesai.

Reporter        : Syamsuddin Nur Majid
Editor             : Yulizar Farid Firdaus

Post a Comment

0 Comments