About Me

pmiigusdur

PMII Abdurrahaman Wahid Gelar Acara Sakral



Dari kiri Hafid (Ketua Panitia), Khoirul (Ketua Rayon), Zuhri (Ketua PC sekarang), Umar (Ketua Komisariat), Rikyat (Ketua PC 2015)

Semarang, pmiigusdur.com—“Membingkai Semangat Pergerakan dalam Loyalitas Tanpa Batas”, begitulah tema yang diusung dalam Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke-35. Acara yang diselenggarakan oleh PMII Rayon Abdurrahman Wahid ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 28-30 Mei 2016. 

M. Hafid Nasirullah selaku ketua panitia menuturkan, kegiatan yang berlangsung di Gedung DPW PPP Mangkang, tersebut merupakan acara sakral yang hanya dilaksanakan setahun sekali, di setiap akhir kepengurusan. Hal ini termaktub dalam AD/ART PMII Bab 11 Pasal 25 yang isinya menjelaskan pelaksanaan RTAR.

Ketua PC PMII Kota Semarang, M. Zuhri mengamini apa yang dikatakan Hafid. Menurutnya, RTAR merupakan moment sakral, moment untuk evaluasi satu tahun kepengurusan yang telah berjalan. Tolok ukurnya adalah di kaderisasi. “Ketika mengevaluasi sistem kaderisasi, maka berarti kita telah mengevaluasi berbagai aspek,” ujarnya.

Seperti biasa, dalam RTAR ini akan dilakukan beberapa sidang. Pertama, sidang pemilihan presidium tetap, yang telah dilaksanakan pada hari kemarin, Sabtu (28/5) pukul 10.00 WIB pasca pembukaan. Setelah melalui debat alot, terpilihlah Ngaenal Yakin sebagai ketua, Nurul sebagai sekretaris dan Lucky sebagai anggota presidium.

Kedua, sidang pleno pembahasan manual acara pada pukul 14.00 WIB. Hal ini untuk mengantisipasi agar acara tidak molor. Setelah selesai hingga larut malam, acara berlanjut ke sidang pleno ketiga, mengenai pembahasan tata tertib persidangan.

Waktu terus berjalan, suasana semakin tidak kondusif. Agar tidak memperkeruh suasana, sidang ditunda dan diselingi dengan pentas seni. Pentas ini dimeriahkan oleh kader PMII Abdurrahman Wahid sendiri. Dari mulai musikalisasi yang dibawakan oleh sahabat-sahabati Pandawa (Korp angkatan 2014), hingga ditutup dengan tarian semarangan yang dibawakan oleh Prismaraja (Korp angkatan 2015).

Tak berhenti sampai disitu. Ketika waktu menunjukkan sekitar pukul 12.00 WIB, sidang pleno keempat dilangsungkan. Pada sidang kali ini membahas mengenai laporan pertanggunjawaban pengurus PMII Rayon Abdurrahman Wahid masa juang 2015-2016. Yang tadinya dijadwalkan selesai pada pukul 04.00 WIB, akan tetapi baru selesai pada sekitar pukul 09.00 WIB. 

Laporan: Dewi Setyana, kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid

Post a Comment

0 Comments