About Me

pmiigusdur

PMII Abdurrahman Wahid Adakan Sholawatan Bersama Maba


Semarang- pmiigusdur.com- Gema Sholawat penyejuk hati terdengar di depan Dekanat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Acara ini  dihadiri oleh mahasiswa baru (FITK) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Acara PMII bersholawat ini diselenggarakan perdana di tahun ajaran baru 2016/2017 oleh Biro sosial dan Keagamaan (Soskem) PMII Abdurrahman Wahid, pada kamis (01/09).

Acara dibuka dengan maulid dziba’ yang di lantunkan bersama-sama oleh peserta yang hadir pada malam itu. Dilanjut sambutan dari Ridwan sebagai koordinator divisi Soskem, dalam sambutannya mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini menuturkan, agenda  sholawat rutinan yang diselenggarakan setiap kamis malam ini akan dapat terus berlangsung secara istiqomah, demi merawat tradisi Ahlus Sunnah wal Jama’ah.


Disambung sarasehan bersama senior PMII Abdurrahman Wahid oleh Rikza Chamami. Dosen (FITK) ini menyampaikan  bahwa begitu pentingnya untuk bersholawatt kepada baginda rasul Muhammad SAW dalam kehidupan kita. “Siapa yang bersholawat hidupnya nikmat, siapa yang bersholawat akan selamat,” terangnya. Selain itu, Rikza juga menambahkan bahwa agenda sholawat rutinan ini merupakan salah satu buah implementasi dari trilogi PMII yaitu dzikir, fikir, dan amal sholeh. Akhirnya acara berakhir dengan pemotongan tumpeng oleh Rikza Chamami.

ditulis oleh: M. Fakhrur Riza (Koordinator Div. Penerbitan LKaP PMII AW)

Post a Comment

0 Comments