About Me

pmiigusdur

Dr. Suja'i: PMII Harus Sinkron dengan NU

Dari ki-ka: Sahabat Sarwo Edi, Dr. Suja'i, Sylvan Prayogi, Dedi dalam acara pembukaan MAPABA 2
Semarang, pmiigusdur.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Abdurrahman Wahid UIN Walisongo melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) ke-2 bertempat di SMK Sultan Trenggono Gunung Pati, Sabtu, (19/11). Acara pembukaan dihadiri oleh Dr. Suja'i selaku Pembina Rayon dan Sahabat Sarwo Edi selaku Ketua III PC PMII Kota Semarang.

Sahabat Sarwo Edi menyampaikan permohonan maaf karena Ketua PC PMII Kota Semarang tidak dapat hadir karena sedang menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama PKC PMII Jawa Tengah di Demak. Mahasiswa Unnes tersebut juga berpesan kita harus memberikan kontribusi maksimal kepada PMII. "Kita yang butuh PMII, bukan PMII yang butuh kita," tegasnya.

Dalam sambutannya, Dr. Suja'i menyampaikan pentingnya regenerasi kader dalam gerakan spiritual dan intelektual. "Selain itu, lebih penting lagi PMII harus sinkron dengan NU," ungkap mantan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo ini. Karena PMII sebagai organisasi mahasiswa yang menyebarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama'ah.

Mapaba kedua ini diikuti oleh sekitar 55 mahasiswa FITK UIN Walisongo dari 79 pendaftar. Ada juga empat peserta dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Totalwin.

Sylvan Prayogi, Ketua Rayon PMII Abdurrahman Wahid berharap, peserta Mapaba bisa mengikuti acara dengan baik dan faham akan tugasnya sebagai mahasiswa, yaitu tidak hanya tanggungjawab intelektual saja, tetapi juga memiliki tanggungjawab sosial dan agen perubahan.

Penulis: Ahmad Sajidin
Editor: Fahmi Ashshidiq

Post a Comment

0 Comments