About Me

pmiigusdur

Merespon Gempa di Lombok, Rayon adakan Galang Dana

Doc. Rayon


Sebagai upaya merespon kebijakan yang dikeluarkan PB PMII, PMII Rayon Abdurrahman Wahid adakan kegiatan galang dana. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian sahabat-sahabati kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain itu sebagai pengkukuh nilai dasar pergerakan hablumminannas yakni hubungan antar manusia dan manusia. Maka harapannya dengan adanya kegiatan galang dana ini, mampu membantu dan meringankan beban korban bencana.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di area Tugu Muda Semarang dan area Jrakah. Galang dana pada hari pertama Rabu (8/08) berhasil  mendapatkan  Rp 1.650.000, dilakukan mulai pukul tiga sampai pukul enam sore. Kemudian dilanjutkan pada hari kedua bertempat di Jrakah mendapatkan Rp 1.360.000.

Sejumlah pengurus rayon pun ikut digerakkan untuk turun ke jalan, membawa sejumlah kardus untuk meminta sumbangan ke pengendara motor dan mobil di area tersebut. Mereka sangat antusias mengadakan kegiatan ini.

 “kita hidup berbangsa dan bernegara tentunya harus saling membantu tidak memandang suku ras agama,  kita bersama anak rayon yang lain turun ke jalan melakukan penggalangan dana agar bisa belajar bersosialisasi dengan baik.”tutur Hanif selaku koordinator kegiatan galang dana tersebut.

Oleh : FR (Anggota LKaP Divisi Penerbitan)

Post a Comment

0 Comments