About Me

pmiigusdur

Peresmian Camp Baru PMII Abdurrahman Wahid


Doc. Rayon



Puji syukur kepada Allah swt, karena bertepatan dengan malam kelahiran almarhum KH. Abdurrahman Wahid yang jatuh pada tanggal 4 Agustus 2018 , camp baru atau sering disebut Altar Tradisi PMII Rayon Abdurrahman Wahid telah diresmikan. Beralamat di Jalan Purwoyoso 3 NO.16 RT4/RW12 Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Altar Tradisi yang sebelumnya berada di daerah Pengilon kini telah berpindah tempat di daerah Purwoyoso. Hal ini disebabkan karena masa kontrak dengan pemilik rumah sudah habis. Walaupun sudah berusia kurang lebih lima tahun, mau tidak mau Altar Tradisi harus berpindah tempat.

Kegiatan peresmian itu berjalan dengan lancar dan suskes. Pembukaan dilakukan setelah sholat magrib, pengurus rayon turut mengundang warga sekitar. Seperti halnya bapak Ketua RT, Ketua RW dan beberapa tokoh penting lainnya di daerah Purwoyoso. Diawali dengan doa dan tahlil bersama, kemudian untuk menambah nilai kesakralan peresmian ini dilakukan pemotongan tumpeng.

Suksesnya persemian camp rayon ini tak lepas dari peran perempuan. Merelakan kesibukannya dari pagi sampai sore untuk menyiapkan hidangan dan segala keperluannya. Alhasil pendatang baik dari warga maupun senior yang datang cukup terpuaskan.

Iqbal selaku ketua rayon juga berharap dengan adanya camp ini semoga menambah kedekatan  dan rasa kekeluargaan antar pengurus, menambah semangat dalam menjalani proses dalam kepengurusan masa juang 2018-2019.
Terakhir acara ini ditutup dengan kegiatan dzibaan yang dipimpin langsung oleh koordinator biro sosial keagamaan yakni sahabat Rikza.

Oleh : FR (Anggota LKaP Divisi Penerbitan )

Post a Comment

0 Comments