About Me

pmiigusdur

Tadabur Alam; Rekatkan Almapaba 2018

Doc. Rayon 

 Acara Tadabbur Alam (TA) Corps AKSARA Angkatan 2018 telah usai dilaksanakan. Mengambil tema "Implementasi Nilai Dasar Pergerakan guna membentuk kader; Kritis, Edukatif, Humanis" diselenggarakan oleh Biro Kaderisasi PMII Rayon Abdurrahman Wahid. Acara yang diikuti oleh 62 peserta ini bertempat di Curug Pangleburgongso. Acara ini  berlangsung selama dua hari, yakni hari Sabtu-Minggu pada tanggal 8-9 Desember.

Acara ini dibuka oleh M. Iqbal El-Asykuri selaku Ketua Rayon. Selain ketua rayon, Iqbal Nazarudin selaku Ketua Panitia turut serta memberikan sambutan pada acara kali ini. Ketua rayon mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk merekatkan angkatan, tujuan diadakannya Tadabur Alam ini yaitu untuk merekatkan angkatan agar lebih dekat dan memahami, selain itu tujuan TA merupakan salah satu implementasi Nilai Dasar Pergerkan  yakni Hablum Minal Alam. Ujarnya.

Selaras dengan Ketua Rayon, Hanifudin memberikan penjelasan bahwa acara Tadabur Alam ini untuk perekatan Almapaba 2018,  tujuan awal acara ini yaitu untuk perekatan Almapaba 2018, pasca mapaba kita rekatkan melalui acara ini. Tadabur alam merupakan renungan, supaya kader-kader 2018 memiliki visi diri yang jelas, tegasnya selaku koordinator biro pengkaderan.

Selain untuk perekatan angkatan, acara ini juga dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan. "Dalam acara TA ini saya bisa kenal banyak teman dan menambah ilmu pengetahuan, sehingga kita dapat mengetahui kemampuan kita",  Ujar Ulfi salah satu peserta Tadabur Alam. Hal serupa juga dikatakan oleh Dinda, "saya mendapatkan ilmu pengetahuan baru dan mendpatkan motivasi selama mengikuti acara TA ini". Ujarnya.

Ditulis oleh : Almaidah ( Anggota LPSAP)

Post a Comment

0 Comments