About Me

pmiigusdur

Tingkatkan Kualitas Kader; LKaP Ajak Kader Hunting di Kota Lama

Doc. Rayon


Dalam rangka ikut serta menyemarakkan Harlah PMII yang ke-59, Lembaga Kajian dan Penerbitan (LkaP), adakan Workshop Menulis. Diikuti oleh dua puluh lima kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid, acara yan dilaksanakan di Kota Lama Semarang, berlangsung lancar tanpa halangan pada hari sabtu (20/4).

Workshop berlangsung dua hari. Mulai hari sabtu sampai minggu. Hari pertama hunting di Kota Lama. Dari dua puluh lima kader yang ikut, dibagi menjadi tiga kelompok, masing-masing menyoroti hal yang berbeda. Ada yang mendapat bagian sejarah, pasar barang-barang antik, dan juga Gereja Blenduk. Sedangkan di hari yang ke dua, kader-kader akan berlatih menulis.

Hasil dari tulisan, nantinya akan diunggah dalam website Rayon Abdurrahman Wahid. Ela selaku Direktur LKaP menegaskan, bahwa tulisan adalah sebuah karya. "Dalam membuatnya perlu pelatihan dan pembiasaan, untuk merangsang produktifitas kader, sangat perlu dilaksanakan acara workshop ini, " terang Ela.

Doc. Rayon


Sebelum acara ini diselenggarakan, kader telah dibekali dengan diskusi tentang cara menulis berita dan wacana, pada hari jum'at (12/4). Hal ini merupakan Inisiatif dari pengurus LkaP, guna memberikan teori yang bersangkutan kepada kader, kemudian diaplikasikan melalui workshop kali ini.

Acara ini merupakan acara ke empat dari tujuh serangkaian acara yang diagendakan oleh pengurus Rayon.  “Diberikannya wadah ini agar kader, utamanya corp Aksara dapat belajar serta paham dalam hal menulis, dari proses hunting sampai pada penulisannya," tandas Fatim selaku koordinator penerbitan.

*Ditulis oleh Ela Agustina  ( Direktur LKaP  2019 ) 

Post a Comment

0 Comments