About Me

pmiigusdur

Berjuang di PMII Bukan untuk Satu Periode Kepengurusan

                                       Doc. Rayon

PmiiGusdur.com- Pengurus PMII Rayon Abdurrahman Wahid menyelenggarakan upgrading yang ditujukan untuk pengurus yang baru saja dilantik pada hari Jumat (14/06) kemarin. Acara yang masih menjadi serangkaian acara pelantikan di Gedung DPW PPP Tugu ini di isi oleh tiga pemateri yaitu Ahmad Rouf(2008),  Fahmi Ash Shidiq(2011), dan Ahmad Umam Aufi(2011). Tiga pemateri tersebut merupakan  senior dari PMII Abdurrahman Wahid.

Upgrading yang dimoderatori oleh Fuad Shofi ini berjalan dengan lancar. Materi pertama yang disampaikan oleh Rouf, ia menyampaikan untuk memotivasi diri dalam berproses dengan tujuan menempa diri menjadi lebih baik. "Motivasi belajar atau berproses di PMII harus bertujuan untuk menempa diri, menghidupkan PMII agar menjadi pribadi yg dewasa" paparnya.

Selanjutnya ia juga berpesan bahwa di PMII itu bukan untuk mencari hidup tapi menghidupi. "Hidup-hidupilah PMII, jangan mencari hidup di PMII", pesannya.

Pemateri kedua di sampaikan oleh Umam Aufi, ia menjelaskan bahwa berjuang di PMII itu bukan hanya semata-mata berjuang untuk satu periode kepengurusan, melainkan perjuangan yang terus menerus dilakukan. "Perjuangan kita adalah perjuangan yang dinamis, yang terus-menerus. PMII adalah organisasi Kaderisasi, oleh karena itu pengkaderan harus memberi komando yang baik", tegasnya.

Ia juga menambahkan, kader PMII tidak boleh berhenti belajar. Buku harus menjadi teman sehari-hari. Setidaknya ada buku wajib yang harus dibaca oleh kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid.

Reporter: Risma dan Nia
Editor: Iftahfia

Post a Comment

1 Comments