About Me

pmiigusdur

Pelantikan Cabang Semarang, Paduan Suara LPSAP Tampil bersama Anak Desa Brintik

                                     (Doc. Rayon)
Menindak lanjuti Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXXIX yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 April-2 Mei 2019, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Semarang adakan pelantikan (8/9).
Acara yang bertempat di Aula bawah Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) itu dihadiri oleh Bendahara umum Pengurus Besar PMII, Wali Kota Semarang, Ikatan Alumni PMII Jawa Tengah, PKC PMII Jawa Tengah dan seluruh kader PMII se-kota Semarang.
Ada yang berbeda diacara pelantikan ini tepatnya ketika menyanyikan lagu Indonesia raya, tim paduan suara dari Lembaga Pengembangan Studi Advokasi dan Perempuan (LPSAP) PMII Rayon Abdurrahman Wahid mendapat undangan untuk bertugas menyanyikan lagu Indonesia raya, mars PMII, dan subbanul wathon diacara tersebut.
Thoyibatun Khofifah selaku Ketua LPSAP mengatakan bahwa, tim paduan suara LPSAP bukan pertama kali mendapatkan tugas untuk tampil diacara pelantikan Pengurus Cabang PMII Kota Semarang. “Paduan suara LPSAP bukan pertama kali perform diacara – acara besar. Tahun lalu juga kita diundang untuk tampil diacara pelantikan PC, dulu bertempat dibalai kota Semarang dan tahun ini di Masjid Agung Jawa Tengah, bedanya tahun ini bersama anak-anak desa Brintik”, ujarnya.
Ia juga menambahkan, penampilan tim paduan suara LPSAP kali ini berkolaborasi dengan anak-anak desa Brintik yang merupakan anak-anak dimana LPSAP biasa melakukan pendampingan. Motivasi mengajak anak desa Brintik adalah karena mereka terkenal jalanan yang suka mengamen. “Kami berniat menunjukan realita yang ada. Anak pengamen bukan berarti tidak punya masa depan. Bahwa anak jalanan atau pengamen tetap bisa berkarya”, tambahnya.
Ulyana yang bertugas sebagai dirigen tim paduan suara LPSAP juga mengungkapkan, bahwa Ia baru pertama kali menjadi dirigen paduan suara diacara besar. "Awalnya deg-degan takut salah, tapi alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar", Ujarnya.

Reporter : Aji
Penulis : AF
Editor : Iftah, Nia

Post a Comment

0 Comments