About Me

pmiigusdur

300 Mahasiswa Baru Ikuti MAPABA 2019

Doc. Rayon

    Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Ponpes Miftakhul Khoirot, Ungaran Barat, Kab. Semarang pada Jum'at hingga Minggu (4-6/10).
    Mengusung tema "Membentuk Militansi kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid sebagai Inisiator Perubahan: Kritis, Kreatif, dan Progresif", MAPABA kali ini diikuti oleh 300 peserta "300 peserta dari mahasiswa baru mengikuti MAPABA 2019", terang Iqbal Nazarudin Azwar, ketua Panitia MAPABA 2019.
    Ia juga mengungkapkan tujuan dari Tema tersebut agar nantinya peserta MAPABA menjadi kader yang militan dalam pergerakan. "Mengingat militansi semakin berkurang, kami berharap kader lebih progres dalam pergerakan bukan hanya dalam hal bicara, namun mampu menjalankan dan menggerakkan perubahan dengan jalan kritis, kreatif dan lebih progresif." Tegasnya.
    Menurut ketua Rayon PMII Abdurrahman Wahid, M.Dhaqo'ichil Ulum, MAPABA merupakan jenjang kaderisasi formal pertama, "MAPABA  merupakan jenjang pertama dari berbagai jenjang kaderisasi yang ada di PMII." Tuturnya.
    Ulum  juga berharap dengan adanya Mapaba ini dapat memiliki keyakinan penuh terhadap PMII. "Saya berharap dengan adanya Mapaba PMII ini dapat menyakinkan anggota baru bahwa di PMII merupakan tempat yang sesuai untuk menempa diri, memperkuat idealisme dan mampu menyuarakan hak-hak rakyat kecil." Tambah pria asal Jepara ini.

Reporter: Zaka
Penulis: Risma
Editor: Iftah, Asifa

Post a Comment

0 Comments