(Doc. Rayon)

Mensyukuri pergantian tahun 2019 menuju tahun 2020 Masehi, Pengurus PMII Rayon Abdurrahman Wahid Komisariat UIN Walisongo, mengisi keluangan dan kelengangan kader-kader dengan berkumpul dan bakar-bakaran pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12) di Desa Margohayu, Karangawen, Kab. Demak, kediaman Sahabat Munir.

Iqbal Nazarudin Azwar selaku Koor. Pengkaderan menginformasikan, rencana ini dimulai dari beberapa pengurus yang memiliki usulan bakar-bakaran, kemudian Sahabat Munir menawarkan dua ekor ayam kampung peliharaannya untuk disantap bersama di rumahnya. "Beberapa pengurus mengusulkan bakar-bakaran saja, kebetulan Sahabat Munir menawarkan dua ekor ayamnya untuk disembelih," Terangnya. Sahabat Iqbal juga menambahkan kalau beberapa pengurus ikut beriuran uang untuk dibelikan jagung, ubi, dan makanan ringan sebagai pelengkap.

Berjumlah 21 Sahabat/i Pergerakan turut meramaikan rumah Sahabat Munir. Menurut Sahabati Naela selaku Kader Cakrabuana ’19, acara ini adalah ide bagus untuk semakin menjalin keakraban kader dan pengurus. “Acara yang menarik untuk mengeratkan hubungan kita bersama.” Tandasnya.

Meskipun acara berjalan lancar sampai akhir, namun Sahabat Huda sedikit menyayangkan acara ini kurang ramai. “Sayang sekali banyak kader pergerakan yang tidak ikut meyertai, padahal kita ingin berbagi kebahagiaan bersama-sama.” Pungkasnya.

Seusai acara, Dhaqo'ichil Ulum selaku Ketua Rayon, berharap di tahun yang baru ini dapat menambah komitmen pengurus dan semangat kader dalam berproses. Beliau mengatakan, "Akan sia-sia mensyukuri tahun baru jika komitmen pengurus tidak ditingkatkan dan semangat berproses kader tidak bertambah."

Reporter: Daroja
Penulis: az-ad