Doc. Salsa kader PMII

Semarang. pmiirayongusdur.com Jajaran keluaga besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid menyambut puncak malam maulid nabi Muhammad SAW dengan mengadakan acara bertajuk "Gebyar Sholawat". Dilaksanakan pada 19 Oktober 2021, dengan mendatangkan K.H. Syaifudin Zuhri sebagai pengisi utama dalam acara gebyar sholawat. 

Tidak hanya kader PMII yang meramaikan acara tersebut, warga sekitar musholla Nurul Huda yang berada di jalan Segaran 4, RT: 09/RW: 04, Ngaliyan, Semarang juga ikut berpartisipasi mendatangi acara.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh pengurus rayon Abdurrahman wahid masa juang 2021-2022 dan warga sekitar saja. Beberapa senior PMII Rayon Gusdur termasuk para demisioner ketua rayon yaitu sahabat Ulil Albab dan sahabat Iqbal ikut meramaikan acara.

Acara yang dimulai pukul 20.15 WIB itu berjalan penuh hikmat dan meriah.

"Saya berada di sini merasakan kesejukan dengan melantunkan sholawat untuk Nabi" ujar salah satu pengunjung acara.

Pelantunan lagu yalal waton, menandai dimulainya serangkaian acara gebyar sholawat, dilanjutkan dengan dzibaan maulid nabi yang di pimpin oleh KH. Syaifudin Zuhri dan diiringi oleh tim hadroh Al-HAROKAH.

Setelah latunan-lantunan sholawat dikumandangkan, acara dilanjut dengan mauidhoh hasanah yang disajikan oleh KH. Syaifudin Zuhri. Ceramah itu berlangsung dengan penuh canda dan tawa melalui ceramah kocak dari KH. Syaifudin Zuhri. Tidak hanya lucu saja, KH. Syaifudin Zuhri tidak melupakan beberapa ceramah penuh makna dan ilmu. Mulai dari maksud dilahirkannya nabi Muhammad SAW, kisah sahabat Sauban, kisah istilah kiyai. Beliau juga tidak lupa mengingatkan pada jama'ah disana yang mayoritas diisi oleh mahasiswa dan mahasiswi untuk tidak mencintai seseorang melebihi rasa cintanya pada Rasulullah.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh KH. Syaifudin Zuhri dan dilanjut makan bersama dan obrolan-obrolan kecil dari jama'ah. Suasana kekeluargaan pun memenuhi musholla Nurul Huda malam itu.

"Yang saya rasakan seperti tidak ada sekat di sini. Semua berbaur. Mulai dari pengurus, kader, senior serta warga berkumpul dalam satu acara memeriahkan maulid Nabi" ujar salah satu warga yang mendatangi acara.


Reporter: Wahyu

Editor: Risma