Dok. Panitia

Semarang, pmiigusdur.com - Pengurus baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid masa juang 2021-2022 resmi dilantik pada 1 Oktober 2021 pukul 19.35 WIB. Bertempat di gedung Pimpinan Cabang (PC) Nahdlotul Ulama (NU) Ungaran berlangsung dengan hikmat. 

Dialantik oleh Andre Bahtiar selaku ketua PC PMII Kota Semarang sekaligus serah terima jabatan yang diberikan kepada Muhammad Iqbal Aziz sabagai ketua terpilih PMII Rayon Abdurrahman Wahid. Acara pelantikan dan rapat kerja ini mengambil tema, "Membangun Integritas Struktural dan Kultural PMII Guna Menciptakan Iklim Kaderisasi yang Optimal." 

Muhammad Marzuki selaku perwakilan dari Ketua Pimpinan PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang. Ia menyebutkan bahwa ada 3 kunci keberhasilan organisasi. Yakni tujuan, komitmen serta evaluasi. 

"Dalam sebuah organisasi ada puncak keberhasilan, yaitu ketika organisasi tersebut mampu merealisasikan tujuan, komitmen, dan mampu menyelesaikan masalah ketika evaluasi." ungkapnya.

Sedang Andre Bahtiar selaku Mandataris Cabang PMII Kota Semarang, dalam sambutannya menegaskan untuk tetap memperkuat komunikasi antar pengurus dan senior agar kepengurusan dapat berjalan dengan optimal.

"Dalam kepengurusan organisasi yang paling diperlukan adalah solidaritas para pengurus, serta tidak boleh lepas komunikasi dengan para senior, karena dengan begitu akan lebih mudah dalam menyelesaikan persoalan yang ada." Tuturnya.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa oleh sahabat Izzi Kiromi dengan penuh kekhusukan.


Penulis: Risma

Editor: Rudi