Prosesi pelantikan pengurus Rayon Abdurrahman Wahid Komisariat UIN Walisongo Semarang masa juang 2022/2023

Pmiigusdur.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid Komisariat UIN Walisongo Semarang menggelar Pelantikan, Upgrading, Rapat Kerja dan Kaderisasi pengurus masa juang 2022/2023 di Madin Jaryul Muna, Tugurejo. Acara yang mengusung tema "Kuatkan Integritas Wujudkan Loyalitas" berjutuan supaya kedepannya dapat saling bersatu dalam satu kepengurusan, saling mengkader dan mengayomi. Sabtu, (13/08/2022). 

Ketua Rayon PMII Abdurrahman Wahid Komisariat UIN Walisongo Semarang, Bagus Faiz dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi peserta dalam mengikuti rapat pelantikan ini walaupun terhalang hujan.

"Saya sangat mengapresiasi sahabat-sahabati yang telah datang walau tadi sempat hujan, bahkan ada yang hujan-hujanan. Kita dapat mewujudkan proker yang dimana itu dibutuhkan kader-kader saat ini dan dapat menunjang intelektualitas kader kedepannya," ujarnya.

Demisioner PMII Abdurrahman Wahid, Iqbal Aziz juga berharap pada pengurus tahun ini, yang terdiri dari angkatan tahun 2020 dan 2021 supaya bisa saling bersinergi.

"Pengurus tahun ini terdiri dari 2 angkatan, yaitu angkatan tahun 2020 dan 2021. Kedua angkatan ini dapat bersinergi bersama, bagaimana membuat skema perekrutan dan pengawalannya di raker nanti untuk kemajuan PMII Abdurrahman Wahid," harapnya.

Ketua PMII komisariat UIN Walisongo, Khoirul Fajri Ashihab juga menyampaikan bahwa pengurus yang sudah dilantik berkewajiban untuk mengurusi dan bertanggung jawab atas mati atau hidupnya PMII. 

"Pengurus memiliki kewajiban untuk mengurusi dan mati atau hidupnya PMII Abdurrahman Wahid, seperti apa itu tergantung bagaimana pengurusnya. Kearah mana PMII ini agar menjadi pola pikir hari ini dan 1 periode nanti. Bila nantinya jelek, maka sahabat-sahabati yang menanggung itu." ucapnya.

Ia juga mengharapkan agar pengurus tahun ini bisa menjadi representatif yang nantinya akan sulit meninggalkan PMII dalam situasi dan kondisi apapun. 

"Sahabat-sahabati bisa menyebarluaskan optimistis organisasi agar bisa menunjukkan PMII lebih bangkit dan tidak terpuruk karena efek pandemi. Cinta tidak hanya bicara soal kata-kata, cinta tentang buktinya. Jika cinta jangan hanya kata-kata tapi dengan bukti nyata." katanya.

Ketua PMII cabang Semarang, Bactiar berpikir bahwa agenda ini akan menjadi berkah karena turunnya hujan saat acara.

"Saya pikir turunnya hujan saat acara harapannya bisa menjadi berkah untuk agenda ini," ujarnya.

Reporter: Agustin
Editor: N_Rzkn