Ketua panitia, Shona menyampaikan sambutannya pada acara MAPABA 2022 (Dok. Agustin)

Pmiigusdur.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2022. Kegiatan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 23-25 September 2022 di SMK Texmaco, Mangkang, Semarang. Minggu, (25/09/2022)

Mengusung tema “Terwujudnya Kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid yang Militan, Berintegritas, serta Berintelektual melalui Nilai-Nilai Dasar Pergerakan yang berlandaskan Ahlusunah Waljama'ah", PMII Rayon Abdurrahman Wahid berharap mimpi besarnya dapat tercapai.

Ketua panitia MAPABA 2022, Shona menuturkan harapannya agar angkatan 2022 dapat menjadi kader yang militan dan berintegritas.

"Dengan tema ini, pengurus berharap angkatan 2022 dapat menjadi kader yang militan dan berintegritas, terutama dalam nilai-nilai dasar dan ahlussunah waljama'ah", tutur Shona.

Masih tutur Shona, adanya kegiatan MAPABA kali ini merupakan gerbang awal dalam berproses di PMII Rayon Abdurrahman Wahid.

"Momentum MAPABA ini bisa dijadikan langkah awal sahabat-sahabati untuk berproses dan menerpa diri sesuai bakat masing-masing," tambahnya. 

Terakhir, Shona berharap agar para peserta kelak menjadi agent of change dan agent of control, dengan mampunya para peserta untuk berpikir kritis dan menjadi pribadi muslim yg bertakwa.

“Jadilah mahasiswa agent of change dan agent of control karena dilihat sekarang kondisi negara kita sedang tidak baik-baik saja. Harapannya, setelah MAPABA ini peserta MAPABA memiliki pemikiran yang kritis dalam hal pergerakan, menjadi pribadi muslim yg bertakwa kepada Allah SWT., berbudi luhur, seperti tujuan dari PMII itu sendiri," jelasnya.

Dalam sambutannya, Ketua Rayon Abdurrahman Wahid, Bagus mengucapkan selamat kepada para calon kader yang telah mendaftar.

“Saya merasa bangga dan saya ucapkan selamat datang kepada seluruh calon anggota PMII yang telah mendaftarkan diri ke Rayon Abdurrahman Wahid. Pada zaman sekarang dibutuhkan kader-kader yang tidak hanya memikirkan akademik saja, tetapi juga sosial," ungkapnya.

Salah satu peserta MAPABA, Rois merasa senang, meskipun minum yang disediakan panitia kurang. 

"Seru, mendapatkan ilmu dan kenal teman-teman baru dari jurusan lain. Apalagi didampingi kakak PJ yang enak dan tidak mengekang, tetapi minumnya kurang," sampainya.

Penulis: Agustin

Editor: Fathur