Dokumentasi saat wawancara dengan Ketua KOPRI PC PMII Pekalongan: Aisya

pmiigusdur.com -  Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PC PMII) Pekalongan menyelenggarakan Seminar Dalam Rangka Pembukaan Sekolah Kader Kopri (SKK V). Acara yang mengambil tema "Refleksi Gerakan Perempuan terhadap Nilai-nilai Kemanusiaan di Era Digitalisasi" dilaksanakan di SMKN 1 Pekalongan, pada Jum'at-Minggu (03-05/03/23).

Dalam acara ini, dibawakan oleh Dra. Hj. Hindun, M. H (Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan sebagai Keynote Speaker, serta Hj. Dra. Siti Qomariyah, M. A (Bupati Pekalongan 2006-2011) dan Nur Agustina, S. SPsi, M. M. Psikolog (Ketua LP-PAR Pekalongan) sebagai Pemateri. Acara ini berjalan dengan lancar, walaupun sedikit mengalami kendala terkait waktu. SKK PC KOPRI PMII di Pekalongan ini di ikuti oleh 14 Kader KOPRI Internal dan 8 Kader KOPRI External. Peserta yang hadir sangat berantusias dalam mengikuti serangkaian acara ini.

Ketua KOPRI PC PMII Pekalongan, Fida Aini Sikhah menyampaikan bahwa kendala terbesar dari acara ini adalah khawatir narasumber tidak datang.

"Kendala terbesarnya lebih ke narasumber karena yang diundang merupakan public figure, seperti Lembaga Perlindungan Perempuan, Anak dan Remaja (LP-PAR), DPR RI, dan Legal Resources Center untuk Keadilan Gender dan Hak Asasi Manusia (KJHAM). Ada rasa khawatir pemateri tidak datang, karena mereka merupakan public figure yang memiliki banyak agenda. Namun, Alhamdulillah karena jaringan kita bagus, maka follow up pemateri juga mudah", ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa goals dari acara ini sudah tercapai karena peserta merasa ada perubahan dari awal mereka datang sampai akhir acara.

"Untuk goals dari acara ini beberapa peserta menjawab mereka merasa ada perubahan dari awal mereka datang sampai  akhir acara. Ada beberapa doktrin yang membawa diri mereka lebih baik dan dari sisi materi mudah masuk. Substansi dari SKK sudah terimplementasikan, Kader KOPRI sudah paham terkait nilai-nilai arah gerak KOPRI, sehingga menurut saya goals dari acara tersebut sudah terlaksana", jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa SKK tahun ini adalah yang terbesar dan termewah karena baru pertama kali acara seperti ini mendapat fasilitas di hotel dan fasilitas lengkap lainnya.


Penulis: Fadila RJ
Editor: Agustin