Foto bersama setelah diskusi oleh: Salsa
 
 

Pmiigusdur.com - Setelah melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid memberi instruksi kepada peserta PKD 2023 untuk melaksanakan kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL). Salah satu kelompok PKD tahun 2023, yaitu Al-Farabi mengadakan diskusi RTL dengan mengangkat tema "Memperdalam Literasi melalui Lembaga Kajian dan Penerbitan (LKaP) sebagai Sarana Pengembangan Intelektual Kader". Diskusi tersebut dilaksanakan di halaman Gedung N Kampus 2 UIN Walisongo Semarang, Jum'at (26/05/2023).

Diskusi tersebut merupakan agenda rutin PMII Rayon Abdurrahman Wahid setelah dilaksanakannya Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tujuannya adalah sebagai bahan implementasi kader agar dapat lebih profesional dalam berorganisasi. Dalam diskusi RTL kali ini membahas terkait pentingnya literasi sebagai sarana mengembangkan intelektual kader.

Diskusi RTL ini menghadirkan Ketua Alumni Sekolah Kader Ke-9, sahabat Ulil Albab sebagai pemateri, Alumni PKD Rayon Abdurrahman Wahid 2023 sahabat Aqib Jangka Dausat sebagai moderator, 28 kader, dan beberapa pengurus PMII Rayon Abdurrahman Wahid.

Dalam pemaparannya, Ulil menjelaskan bahwasannya berdirinya LKaP pertama kali saat kepengurusan angkatan 2009.

"Sejarah LKaP dulu, pertama kali diadakan waktu kepengurusan angkatan 2009 dan juga pertama kali mengadakan sekolah kader", ujar Ulil.

Ia juga berharap diskusi tersebut lebih bersifat dialektif bisa berinteraksi satu sama lain.

"Saya harap diskusi ini lebih bersifat dialektif agar tidak hanya pemateri saja yang berbicara, tetapi antara pemateri dengan kader bisa saling interaksi satu sama lain", sambung Ulil.

Diskusi berjalan sesuai dengan harapan dan kelompok Al-Farabi telah melakukan yang terbaik dalam melaksanakan diskusi RTL ini.

Penulis: Habib Husen (Kader 2022)

Editor: Agustin