Pembukaan acara MAPABA PMII,
Sabtu (02/09/2023). (Dok. Khusus).


Pmiigusdur.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2023. Kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 02-03 September 2023 di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo, Semarang. Sabtu-Minggu, (02-03/09/2023)

Mengusung tema "Terwujudnya Kader PMII Rayon Abdurrahman Wahid yang berlandaskan Ahlussunnah Waljamaah serta adaptif dan progresif guna menghadapi tantangan zaman", PMII Rayon Abdurrahman Wahid berharap tema tersebut dapat terwujud. 

Ketua panitia MAPABA 2023, Sahabat Hafidh Rafi menuturkan dalam sambutannya bahwa kegiatan MAPABA ini merupakan gerbang awal untuk berproses di PMII Rayon Abdurrahman Wahid. 

 "Kegiatan MAPABA ini merupakan gerbang awal dari proses kalian di PMII Rayon Abdurrahman Wahid maka diharapkan para calon kader dapat mengikuti kegiatan ini dengan khidmat", tuturnya. 

Dalam sambutannya, Ketua Rayon Abdurrahman Wahid, A'la muhibin mengucapkan bahwa menjadi mahasiswa itu harus peka terhadap sekitar. 

"Menjadi seorang mahasiswa itu sulit. Tidak hanya belajar didalam kelas, tetapi juga harus belajar dan peka terhadap problem dan permasalahan sekitar", tuturnya. 

Masih tutur A'la, dalam sambutannya berharap agar para peserta dapat membawa perubahan serta mampu melakukan inovasi dan kreativitas untuk menyalurkan potensi dirinya. 

"Jadilah mahasiswa yang membawa perubahan serta mampu melakukan inovasi dan kreativitas untuk menyalurkan potensi dirinya tidak hanya menjadi mahasiswa yang pasif saja", jelasnya.

Selain itu, Ketua PC PMII Semarang Andre Bahtiar mengucapkan bahwa kita harus ber-MAPABA dengan riang gembira. 

"MAPABA tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena mapaba ini di dalam kampus, kita harus bermapaba dengan riang gembira, jangan sampai mapaba dibuat membosankan, karena PMII adalah organisasi yang menyenangkan", tuturnya.


Penulis: Sabrina Akmalunnajwa

Editor: Agustin