Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid UIN Walisongo Semarang mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk berpartisipasi dalam Lomba Penulisan Artikel dengan tema “Negara Pancasila dan Bangkitnya Gerakan Keagamaan” yang diselenggarakan sejak bulan Oktober lalu. Lomba ini termasuk dalam serangkaian kegiatan yang diadakan oleh PMII Gus Dur (Sapaan akrab PMII Rayon Abdurrahman Wahid)  dalam memperingati Haul Gus Dur yang ke-6.
Lomba penulisan artikel ini ditujukan untuk memberikan ruang aktualisasi bagi mahasiswa dan juga membudayakan mereka berkontestasi dalam dunia Literasi. Karena baimanapun juga, menulis adalah keterampilan yang sangat penting bagi semua kalangan untuk mengekspresikan gagasannya ke ruang publik.
Pada lomba ini, PMII Gusdur tidak membatasi peserta dalam sekup kader PMII semata, melainkan lomba ini dibuka untuk mahasiswa umum seluruh Indonesia. Adapun ketentuan lomba adalah sebagai berikut:
1.    Judul bebas, sesuai denga tema;
2.    Jenis huruf: Times New Roman, size: 12, space 1,5;
3.    Jumlah karakter 6000-8000 karakter;
4.    Merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasi di media apapun;
5.    File dikirim di pmiigusdur@gmail.com
6.    30 tulisan terbaik akan dibukukan
7.    Batas akhir pengiriman : 18 Desember 2015
8.    Akan diumumkan tanggal 29 Desember 2015 via website (www.pmiigusdur.com)
9.    Info lebih lanjut hubungi Liana di 085713648628

Dalam lomba ini, penjurian akan dilaksanakan selama 6 hari oleh para juri yang berkompeten pada bidangnya, yaitu Dr.Syamsul Ma’arif,M.Ag. (pengamat Pendidikan Inklusif), Dr.Tedi Kholiludin (Direktur eLSA), dan M. Amin Suroso , M.S.I. (Anggota JAM PMII Abdurrahman Wahid). dengan juri profesional tersebut, diharapkan karya yang nanti dinobatkan sebagai pemenang adalah benar-benar karya terbaik dan berkualitas.