About Me

pmiigusdur

LKaP Adakan Workshop Kepenulisan





Semarang, pmiigusdur.com -- Dalam rangka menyambut haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lembaga Kajian dan Penerbitan (LKaP) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid mengadakan Workshop Kepenulisan yang merupakan serangkaian acara haul. Acara ini sendiri akan dilakasanakan  mulai tanggal 20-24 Desember 2016. Selain acara workshop, rencananya akan ada beberapa serangkaian agenda yaitu do'a kebangsaan, lomba-lomba, dan diakhiri dengan dialog lintas agama.

Saiful, selaku ketua panitia, menyatakan bahwa workshop kepenulisan akan diisi tiga materi yaitu menulis artikel (20 desember), berita (21 desember), dan analisis wacana (23 desember). "Dalam pelatihan ini ada materi yang diusung, untuk pematerinya dari senior sendiri yang berkompeten yaitu sahabat Fauzul Andhim, sahabat Ade Lukmono dan sahabat Tedi Kholiluddin," tuturnya. Selain itu, ia juga menambahkan, untuk puncak acara pelatihan ini adalah praktik pembuatan buletin 'Sahabat' yang akan dilaksanakan pada hari sabtu, (24/12).

Faul Ahada, Direktur LKaP, berharap dengan adanya pelatihan ini akan dapat menumbuhkan budaya literasi pada kader-kader PMII. "saya harap adanya pelatihan ini kader akan lebih terbiasa menyalurkan gagasannya lewat tulisan, karena di era sekarang propaganda lewat tulisan sangat begitu masif," jelasnya. (Lap. Riza)

Post a Comment

0 Comments