Doc. Rayon




Membaca tahlil dan sholawat merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh biro Sosial Keagamaan (SosKem). Setiap malam jum'at tepatnya, alunan suara yang nyaring dan merdu dikumandangkan di Mushola Purwoyoso.

Kegiatan tahlil dan sholawat ini sudah memasuki minggu kedua, tepatnya setelah rapat kerja kami disahkan pada akhir Juni lalu. Rikza selaku koordinator biro soskem mengatakan bahwa, hal yang perlu diperlu dipegang teguh dalam menjalankan program kerja adalah keistiqomahan. Tidak memandang berapapun jumlah orang yang datang dalam kegiatan tersebut. Hanya perlu melakukannya dengan ikhlas dan ikhtiar yang kuat.

Kegiatan tahlil dan sholawat yang sudah dilaksanakan di Mushola Purwoyoso ini tidak hanya diikuti oleh sahabat-sahabati PMII Rayon Abdurrahman Wahid, namun sejumlah warga juga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Justru soskem mendapatkan respon yang positif dari beberapa warga untuk terus melakukan kegiatan yang sifatnya keagamaan dan sosial.

Doc. Rayon

Sejumlah anak kecil pun turut memeriahkan tahlilan dan sholawat, nampaknya mereka sudah handal dalam hal bersholawat, sehingga suasana makin ramai saja. Membaca Sholawat sangatlah besar khasiatnya dan mengamalkan shalawat  sangatlah di cintai Allah dan Rosulullah, di samping merupakan tanda cinta kepada Nabi Muhammad Saw; juga melaksanakan perintah Allah Swt.

Dengan banyak bersholawat atas Nabi Saw  bisa mempermudah jalan rizki dan banyak barakah yang turun, mampu menghilangkan kesedihan- kesedihan, serta  memenuhi beberapa hajat, insyaAllah.

Oleh : FR ( Anggota Divisi Penerbitan LKaP )