Dok. Pribadi (Ulyanti)

pmiigusdur.com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon Abdurrahman Wahid Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-2. Acara ini dilaksanakan selama dua hari di Sekolah Dasar (SD) Negeri Tugurejo 02. Sabtu-Minggu, (27-28/11/2021).

Ketua Steering Committee, Nur Wahyu Andriano mengatakan waktu menjadi kendala dalam mempersiapkan MAPABA ke-2, karena pemberian waktu cuma dua minggu dari pembentukan panitia. Meskipun jangka MAPABA 1 ke-2 satu bulan.

“Meski demikian, upaya kami tentu saja kekompakan karena mengejar waktu,” ucapnya.

Meski mengalami kendala, lanjut Wahyu, kami tetap mencoba memfasilitasi karena masih ada mahasiswa yang ingin mengikuti MAPABA.

“Itu perlu, karena mungkin banyak sahabat-sahabati yang belum bisa mengikuti MAPABA 1. Disini kami mencoba memfasilitasi mereka, juga biar tambah banyak lagi keluarga baru yang bergabung di PMII Rayon Abdurrahman Wahid,” lanjutnya.

Di akhir pembicaraan, ia sempat memberikan harapan kepada angkatan 2020 dan 2021 untuk lebih kompak lagi. 

“Saya harap, angkatan 2021 untuk bisa lebih baik dari angkatan sebelumnya. Kader-kader yang dilahirkan dari MAPABA ini benar-benar mutaqid dan insyaallah suatu saat akan menjadi mujahid,” pungkasnya. 


Reporter : Nur Rozikin
Editor : Risma