pmiigusdur.com - Pada Selasa (24/5) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid menyelenggarakan acara Workshop Jurnalostik di Laboratorium Jurusan Managemen Pendidikan Islam (MPI).

Di acara ini terdapat 3 materi yang disampaikan, yaitu materi berita, wacana, dan sastra. Rombi selaku Direktur Lembaga Kajian dan Penerbitan (LKaP PMII Gus Dur) menjelaskan terkait rentetan acara ini. "Acara ini diadakan selama 3 hari, hari pertama dengan materi berita, hari kedua sastra, dan hari ke 3 adalah wacana. Hari pertama, di laboratorium Jurusan MPI, hari kedua di dekanat lantai 3 FITK, dan hari ke tiga di basecamp PMII Rayon Abdurrahman Wahid," jelasnya.

Perwakilan ketua Rayon PMII Gus Dur, sahabat Izzi selaku pembuka acara ini juga menyampaikan essensi dari workshop jurnalistik "Esensi dari workshop jurnalistik, memfasilitasi sahabat-sahabati agar menambah minat bakat dari sahabat-sahabati rayon abdurrahman Wahid dalam hal jurnalistik," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Izzi juga menyampaikan harapan baiknya untuk kader-kader PMII Gus Dur. "Harapannya, setelah diadakan Workshop Jurnalistik ini, kader atau peserta bisa lebih berkembang dalam hal kepenulisan, dan literasi, juga meningkatkan daya kritis terhadap isu-isu kampus dan nasional, untuk nantinya sahabat/i bisa lebih transpormatif dan produktif," pungkasnya.


Reporter    : SR

Editor        : Risma