pmiigusdur.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Biro Sosial & Keagamaan (SosKem) Rayon Abdurrahman Wahid menyelenggarakan kegiatan Sekolah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) di Rumah Pergerakan Al-Fadhilah Semarang, (4/5).

Kegiatan yang mengusung tema "Mengukuhkan nilai luhur Aswaja sebagai nafas Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia" akan berlangsung selama 2 hari dengan diikuti oleh 17 kader PMII Rayon Abdurrahman wahid komisariat UIN Walisongo Semarang. 

Ada lima materi yang didiskusikan dalam kegiatan tersebut. kelimanya adalah  Ahmad Fahmi Ash Shidiq, S.Pd : eneologi pemikiran aswaja di Indonesia Prinsip dan Doktrin Aswaja oleh Ahmad Umam Aufi, S. Pd.I., M. Ag, Peta Pemikiran Islam oleh Ahmad  Rouf, S.Pd.I, Aliran Pemikiran dan Teologi Islam oleh Dr. KH. Iman Fadhilah, M.S.I dan sejarah teologi dan Perkembangan Aswaja oleh KH. Taufiqurrahman S.Ag, M.SI.

Ketua Panitia, Kafania Nujhati mengatakan tujuan diadakannya Sekolah Aswaja 2022 untuk memfasilitasi kader dalam memahami Aswaja, "Tujuan utamanya memfasilitasi kader untuk mendalami nilai Aswaja baik secara teoritis maupun amaliyah," ucapnya. 

Kafania Nujhati menambahkan, bahwa dia menaruh harapan besar kepada kapasitas pemikiran kader perihal Aswaja, "Harapannya bisa mengimplementasikan nilai Aswaja yang diajarkan selama sekolah Aswaja tersebut dan di manfaatkan dikehidupan sehari-hari," pungkasnya.


Reporter    : Wahyu

Editor        : Rudi