Ketua Rayon Gusdur; Bagus; Pengurus Cabang; Wildan, Pengurus Komisariat; Ulil Albab dan Ketua Panitia; A'la sedang menyanyikan mars PMII  (Dok. Agustin)

pmiigusdur.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon Abdurrahman Wahid Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-2. Acara ini dilaksanakan selama dua hari di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) 01, Wonolopo, Semarang. Sabtu-Minggu, (22-23/10/2022).

Pengurus Komisariat UIN Walisongo, Ulil Albab sampaikan harapan supaya tidak membedakan antara yang mengikuti mapaba satu dan dua. 

“Tidak penting sahabat-sahabati mengikuti mapaba satu atau dua, tapi yang terpenting adalah pasca ini kalian akan dibimbing oleh pengurus serta bertanggungjawab dan menjaga untuk kedepannya PMII lebih baik,” tuturnya. 

Ia juga menuturkan, menurutnya PMII merupakan ruang yang besar dan terdapat pondasi di dalamnya. 

“PMII adalah ruang besar yang didalamnya menjadi pondasi bagi kita semua, terdapat produk hukum yang harus ditaati,” ungkapnya. 

Semua itu, lanjutnya, tergantung bagaimana yang sahabat-sahabati lakukan hari ini. 

“Setelah ini tetap perkaya keilmuan dan intelektual kalian semua,” ucapnya. 

Pengurus Cabang Kota Semarang PMII, Wildan juga berikan semangat kepada calon anggota PMII. 

“Masuk ke PMII adalah suatu kebanggaan dan spirit. Tetap berjuang di PMII tanpa meninggalkan kuliah. Berorganisasi dan sekaligus belajar di kampus,” katanya.


Reporter: Agustin

Editor: N_Rzkn