Dokumentasi Sambutan sekretaris umum KOPRI PB PMII Pekalongan oleh: Fadila


pmiigusdur.com -  Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PC PMII) Pekalongan menyelenggarakan Seminar Dalam Rangka Pembukaan Sekolah Kader Kopri (SKK V). Acara yang mengambil tema "Refleksi Gerakan Perempuan terhadap Nilai-nilai Kemanusiaan di Era Digitalisasi" dilaksanakan di Gor SMKN 1 Pekalongan, pada Jumat (03/03/23).

Peserta sangat berantusias untuk menghadiri acara ini. Hal ini bisa dilihat bahwa peserta yang hadir tidak hanya dari sahabati KOPRI PC PMII Pekalongan. Akan tetapi, dihadiri juga oleh sahabat-sahabati dari luar daerah Pekalongan. Salah satunya ada empat Sahabati dari KOPRI PMII Rayon Abdurrahman Wahid Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang menghadiri acara tersebut.

Ketua KOPRI PC PMII Pekalongan, Fida Aini Sikhah menyampaikan bahwa acara ini bertujuan agar para sahabati memiliki pandangan tentang gerakan perempuan dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Tujuannya agar lebih memiliki pandangan tentang gerakan perempuan. Menjadi langkah awal pergerakan lebih baik lagi dan dapat bermanfaat untuk masyarakat tentunya," ujarnya.

Sekretaris Umum KOPRI PB PMII Pekalongan, Nova Supensi mengatakan bahwa jika berbicara tentang refleksi gerakan, maka dapat memulai dengan edukasi pendidikan di sosial media.

"SKK pada hari ini mengangkat tema Refleksi Gerakan Perempuan terhadap Nilai-nilai Kemanusiaan di Era Digitalisasi, yaitu bagaimana kita perempuan merefleksikan diri dari media sosial. Berbicara mengenai digitalisasi, maka refleksi gerakan dapat dimulai dengan edukasi pendidikan di sosial media, seperti tiktok dan instagram. Jadi kita sebagai kader diharapkan agar lebih kreatif dan inovatif untuk memulai konten," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pada zaman sekarang perempuan harus melek digital.

"Sebagai perempuan harus melek digital dan bisa dimulai dari hal-hal kecil menjadi besar," tambahnya.

Ia juga berpesan untuk para sahabati yang berproses dalam SKK 3 hari ke depan harus diikuti dengan baik dan simak materi dari berbagai narasumber yang ada. Sehingga sahabati dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat kepada PMII Rayon atau Cabang.


Penulis: Fadila RJ
Editor: Agustin