Ilustrasi BBM salah atau tepat sasaran oleh: Nur Rozikin
 
 

Pmiigusdur- Masih ingat kah pada naik-turunnya BBM pada awal September lalu?

Harga BBM yang naik pada 03 September 2022 lalu, menjadikan para pedagang, salah satunya penjual bakso area Ngaliyan memilih tempat terdekat meskipun lumayan sepi. Semakin jauh ia keliling, maka semakin besar pula modal bensin yang harus dikeluarkan.

BLT BBM (Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak) dikerahkan pemerintah guna menolong kalangan menengah ke bawah. Bukan satu kali ini informasi bantuan yang disodorkan pemerintah sebatas sampai, yang malah waga bawah banyak yang tidak mendapatkan. Seringkali hal demikian terjadi akibat benda digital. Tentu, tidak memiliki hp android menjadi permasalahan baginya. Baik untuk mengikuti informasi terbaru, maupun mendaftarkan bantuan dari pemerintah. Banyak yang hanya tau harga BBM naik terutama pedagang bakso tersebut. Mengenai bantuan BLT BBM, ia tidak menerimanya. Padahal, BLT BBM itu sebagai bantuan dari kenaikan harga BBM sejak awal bulan lalu.

Bukan kesalahan karena tidak memiliki hp android, namun termasuk warga yang kurang beruntung. Warga yang terlambat ataupun tidak tahu informasi, akhirnya juga tidak mendapatkan bantuan apa-apa.

Karya: Rieke Aurelia Azmi