Dokumentasi setelah kegiatan oleh: Wildan
 

Pmiigusdur.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid mengadakan diskusi Lembaga Pengembangan Study Advokasi dan Perempuan (LPSAP) yang bertempat di halaman Gedung N Kampus 2 UIN Walisongo Semarang pada Senin, (05/06/23).

Diskusi yang mengusung tema "Mobilisasi LPSAP sebagai Lembaga Semi Otonom (LSO) PMII dalam Membangun Gerakan Mahasiswa Islam yang Inklusif dan Berkeadilan Gender" tersebut mengundang pengurus LPSAP tahun 2020/2021, Kamilatus Sa'adah sebagai pemateri.

Kamila dalam pemaparannya, mengatakan arah haluan gerak LPSAP harus sesuai Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan Garis Besar Program Kerja (GBPK).

"LPSAP harus sesuai dengan arah haluan GBHO sebagai penyelenggara organisasi yang mempunyai wewenang dan GBPK sebagai landasan yang sesuai dengan Tri Khidmat PMII dan NDP," tuturnya.

Di akhir, ia menyampaikan bahwa LPSAP berfokus pada pengembangan kajian tentang kesetaraan gender, perempuan, kekerasan seksual, dan advokasi.

"LPSAP mempunyai fokus pada kajian dalam membangun kesetaraan atau keadilan gender dan advokasi pada pendampingan anak," pungkasnya.


Penulis: Daniell (Kader 2022)
Editor: Agustin