Dokumentasi saat pembukaan acara SA oleh: Medinfo
 
Pmiigusdur.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid mengadakan Sekolah Aswaja (SA) dengan tema "Meneguhkan Nilai-Nilai Aswaja sebagai Ruh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia" di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren (MA Ponpes) Al Harun Ungaran Barat Semarang, Sabtu-Minggu (10-11/06/23).


Ketua Panitia SA, Andi Setiawan menjelaskan bahwa SA diadakan agar Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) tidak hanya diagungkan dalam diskusi dan teoritik.
    
"Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja) tidak lagi hanya diagungkan dalam diskusi dan teoritik semata, tetapi di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam SA ini Kader PMII yang mengikuti SA bisa  mengimplementasikan Aswaja menjadi Manhaj Fikr Wal Harakah.

"Agar para kader bisa mengimplementasikan Aswaja untuk dijadikan Manhaj Fikr Wal Harakah di setiap lini kehidupan," ucapnya.
    
Ketua Rayon PMII Abdurrahman Wahid, M Bagus Faiz Daroini menuturkan bahwa PMII sudah kekurangan ruh-ruh Aswaja.

"Saat ini PMII sudah kekurangan ruh-ruh Aswaja," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan utama PMII adalah merawat dan menguatkan paham Aswaja.

"Tujuan utama PMII didirikan bukan seperti yang termaktub dalam Bab 4 Pasal 4, tetapi tujuan utama PMII adalah merawat dan menguatkan paham Aswaja," jelasnya.
    
Bagus berharap dengan adanya SA seluruh kader yang mengikuti dapat mengembalikan ruh-ruh Aswaja ke PMII.

"Saya harap bagi kader PMII yang mengikuti SA ini dapat mengembalikan ruh-ruh nilai Aswaja ke dalam PMII," pungkasnya.


Reporter: Habib Husen (Kader 2022)
Penulis: Agustin