Sumber : HRPODS.co.id

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja masa juang 2023/2024, Sabtu-Minggu (29-30/07/2023).

Kegiatan yang mengusung tema "Revitalisasi Gerakan untuk Mewujudkan PMII Rayon Abdurrahman Wahid yang Dinamis" tersebut, dihadiri oleh Prianik Anjarwati sebagai salah satu narasumber diskusi.

Dalam pemaparannya, ia menyampaikan bahwa manajemen organisasi menjadi bekal dasar bagi organisasi.

"Hal yang mendasar atau bekal awal dalam sebuah organisasi adalah manajemen organisasi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pengurus semestinya memiliki visi, misi, dan tujuan agar organisasi yang dijalankan memiliki arah yang jelas.

"Kita sebagai pengurus harus tahu jalannya organisasi ini mau dibawa kemana, jika kita menjalankan organisasi tapi tidak ada tujuannya maka akan tidak jelas arah gerak organisasi nya. Oleh sebab itu, semua pengurus harus tau visi misi dan tujuan rayon," jelasnya. 

Demisioner Wakil Direktur itu juga berpesan,  pengurus harus mampu mengutamakan kebutuhan prioritas dan mampu memilih partner yang baik.

"Ketika menjalankan sesuatu itu harus bisa membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang prioritas serta harus mengetahui mana patner kerja yang baik mana yang buruk karena sejatinya patner yang baik adalah patner yang bisa diajak kerja sama, " tambahnya.


Penulis: Sabrina Akmalunnajwa

Editor: Fathur