Tangkapan layar acara PMII Walisongo Bersholawat, Kamis (31/08/2023). (Dok. Khusus).


Pmiigusdur.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan PMII Walisongo Bersholawat, bertempat di Auditorium II Kampus 3, Kamis (31/08/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan bahwa para penerus bangsa diharapkan mampu menjadi penentu keberlangsungan arah bangsa.

"Kita berharap di pundak adik-adik semua, sebagai penerasi penerus bangsa, mampu menentukam keberlangsungan suatu negara," ucapnya.

Ia juga mengatakan, untuk mengatasi bonus demografi harus dipersiapkan mulai sekarang.

"2045 kita telah memasuki tahun emas dan 2030 kita mendapatkan bonus demografi. Artinya, adik-adik semua harus mempersiapkan," ujarnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang, Abdur Rahman menjelaskan pentingnya bergabung organisasi pergerakan dalam mencari barokah dan pengalaman.

"Kuliah di UIN walisongo dengan bergabung di organisasi pergerakan insyaallah akan mendapat barokah. Kuliah tidak hanya mengejar akademik melainkan mencari pengalaman dan mengasah di bidang organisasi," jelasnya.

Ketua Panitia, Asyrof Naf'il meminta maaf atas kurangnyadan lebih nya acara tersebut. 

"Mohon maaf apabila masih banyak kurang. Semoga apa yang kami laksanakan diridai oleh Allah SWT, dihitung sebagai amal ibadah, dan bisa berjumpa di surga Allah kelak. 

Ketua PMII Komisariat UIN Walisongo, Kholid Solihul Ahmad memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran para kader.

"Terima kasih banyak atas kehadiran kader-kader PMII," ucapnya.

Ia juga mengatakan tujuan diadakannya acara adalah untuk membangkitkan semangat para kader PMII.

"Acara ini tidak lebih untuk membangkitkan semangat kader-kader PMII. Apalagi bagi para pecinta solawat," jelasnya.


Reporter: Bella

Editor: Fathur