Dokumentasi  foto beberapa peserta MAPABA PMII Rayon Gusdur, Minggu (03/09/2023) oleh: Medinfo

Pmiigusdur.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid, Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang kembali melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Tepatnya di Auditorium 1 Kampus 1, pada 2-3 September 2023. Minggu (03/09/2023).

Acara ini diikuti oleh 305 peserta dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Setiap acara pasti tidak luput dari kesalahan. Peserta MAPABA, Melia khoirunisa' dari jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), menyatakan bahwa acara ini masih memiliki banyak kekurangan terutama pada bagian makanan dan transportasi.

“Seharusnya panitia menyediakan makanan pagi atau paling tidak ya snack berat. Alat transportasi dari ma'had ke lokasi acara sebaiknya disediakan lebih dari 1 pick-up, karena banyak peserta dari ma’had yang harus menunggu dijemput,” ujarnya.

Ketua panitia MAPABA 2023, Sahabat Hafid menyatakan bahwa penyebab dari kurangnya makanan yang didapatkan peserta ialah peserta yang datang lebih dari jumlah list yang telah tercatat.

“Berdasarkan data yang diterima,  ada 305 peserta.  Panitia menyediakan konsumsi sesuai data tersebut, akan tetapi peserta yang datang sebanyak 320 peserta,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, penyebab keterlambatan dalam penjemputan peserta karena gerbang utama kampus 1 ditutup.

“Gerbang utama kampus 1 ditutup, sehingga harus mengambil jalan memutar. Hal itu yang menyebabkan keterlambatan dalam penjemputan peserta,” tuturnya.

Sementara, peserta dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Zalfa Sa'diyyah Maulida mengeluhkan terkait keberangkatan yang terlalu pagi.

"Berangkatnya terlalu pagi, di ma’had kadang ngga ada air. Toko kalau pagi juga belum buka,” ucapnya.

Ketua panitia MAPABA 2023, Sahabat Hafid, menanggapi bahwa hal tersebut dikarenakan jadwal kegiatan telah disusun oleh panitia,  sehingga ketika 1 kegiatan mengalami keterlambatan, maka akan mempengaruhi kegiatan selanjutnya.

“Terkait tentang waktu pemberangkatan yang terlalu pagi, karena acara dilaksanakan di kampus dan disini sudah ada susunan acaranya. Kalau 1 kegiatan mengalami keterlambatan, maka akan mempengaruhi kegiatan berikutnya,” tegasnya.

 

Reporter: Farikha

Editor: Habib Husen